Minggu, 30 September 2012

Tak Ada Yang Sempurna

Semua orang  tau bahwa didunia ini tak ada yang sempurna. Ya karna tak ada satupun manusia yang bisa lepas dari kesalahan dan tidak mempunyai kekurangan, setiap kita memiliki dan mempunyai kelemahan serta kelebihan masing-masing. Ada yang pintar berhitung, ada yang pintar menghafal.

Setiap manusia diciptakan memiliki kelebihan dan kekurangan, namun bukan berarti hal itu membuat kita terpuruk meratapi kekurangan yang kita punya. Jadikan setiap yang ada dalam diri kita sebagai pendorong untuk kita maju dan sukses, entah itu melalui kelebihan atau kelemahan sekalipun. Banyak disekitar kita orang-orang yang sukses meskipun ia hidup dalam kekurangan, entah itu kekuranngan fisik ataupun materi.

Sebagai contoh yaitu nick vujicic, ia lahir kedunia dengan tubuh yang tidak sempurna. Namun saat ini dia telah menjadi motivator dunia yang menginspirasi banyak orang melalui kisah hidupnya, memiliki kekurangan itu memanglah tidak enak dan tidak gampang untuk menerimanya, serta tidak ada juga yang menginginkannya. Di dunia ini ada hal yang dapat kita ubah dan tidak, beberapa kekurangan yang ada terkadang tidak dapat kita ubah karna itu adalah takdir. Tapi manfaatkanlah dan jadikanlah kekuranngan itu menjadi kelebihan mu, dan jangan pula kamu menjadikan kekurangan mu menjadi alasan bagi kamu untuk terpuruk

Syukurilah segala apa yang engkau punya, janganlah engkau merasa bahwa engkau manusia yang paling sengsara atau tidak beruntung, karna selain kmu masih ada orang yang lebih kurang beruntung. Orang yang istimewa bukanlah orang yang memiliki segalanya, tapi orang yang istimewa adalah orang yang mempunyai manfaat baik untuk orang lain meskipun ia tidak sempurna :)

0 komentar:

Posting Komentar