Jumat, 23 Januari 2015

EMUNG CORP

EMUNG CORP, Merupakan sebuah singkatan dari EMUNG CORPORATION yaitu sebuah perusahaan yang bergerak dibidang Teknologi Informasi, Kata emung sendiri berasal dari panggilan masa kecil saya dan saya gunakan untuk perusahaan ini karna dari setiap katanya memiliki arti sebagai berikut :



E = forEver
M=Meaning
U=Universal
N=Near
G=Grow

Arti kata tersebut juga merupakan harapan pada perusahaan ini yang mana diharpkan perusahan ini selalu dan selamanya berdiri dan berjaya (forever), dan Perusahaan ini dapat menjadi berarti bagi konsumen serta pegawainya (meaning), dan dapat diterima oleh seluruh kalangan masyarakat (universal), dan perusahaan ini diharapkan agar bisa selalu dekat dengan konsumen serta pegawainya (near), dan yang terakhir diharapkan perusahaan ini dapat selalu tumbuh menjadi perusahaan yang lebih baik (grow).

Pada logo perusahaan ini saya memakan dominasi warna kuning karena Warna kuning memberi arti kehangatan dan rasa bahagia dan seolah ingin menimbulkan hasrat untuk bermain. Dengan kata lain warna ini juga mengandung makna optimis, semangat dan ceria. Dari sisi psikologi keberadaan warna kuning dapat merangsang aktivitas pikiran dan mental. Warna kuning sangat baik digunakan untuk membantu penalaran secara logis dan analitis sehingga warna kuning cenderung lebih bijaksana dan cerdas dari sisi akademis, mereka lebih kreatif dan pandai meciptakan ide yang original. Atau dengan kata lain diharapkan pemilihan warna kuning sendiri dapat membuat dan menciptakan produk-produk yang original dan kreatif.

Pada logo diatas juga menggunakan warna biru yang artinya didalam dunia bisnis warna biru disebut sebagai warna corporate karena hampir sebagian besar perusahaan menggunakan biru sebagai warna utamanya. Hal ini dikarenakan warna biru mampu memberi kesan profesional dan kepercayaan. Dan terdapat juga warna merah yang melambangkan semangat.

Logo Emung Corp sendiri menggunakan persegi panjang yang mengandung makna seperti bagunan perusahaan dan agar perusahan ini, gambar bola dunia karena seperti harapan perusahaan bahwa kami adalah perusahaan universal dan sedang tumbuh untuk mendunia dan membuat orang - orang terpana dengan keberadaan kami


0 komentar:

Posting Komentar