Jumat, 23 November 2012

Protes Penyerangan Palestina, Hacker Anonymous Serang 650 Situs Israel



Pasca penyerangan kembali Israel ke Plaestina, banyak pihak dan kelompok yang mengecam tindakan sadis tersebut. Dan tanpa banyak kata, kelompok aktivis peretas (hacktivist) Anonymous pun lansung melancarkan serangannya terhadap 650 situs Israel sejak 17 November lalu, yang diberi nama "Operation Israel".



Kelompok hacker ternama ini mengklaim telah membocorkan informasi pribadi sebanyak 3000 individu yang telah melakukan donasi untuk organisasi pro Israel, Unity Coalition for Israel. Data yang dibocorkan itu termasuk alamat rumah, nomor telepon, dan alamat email.



Mengutip laman The Next Web, selain menghapus database, Anonymous juga membocorkan username dan password yang kemudian di postingnya ke situs Pastebin hingga menyebabkan akses situs ini down.



Tapi The Next Web menyebut sejumlah
nama, salah satunya adalah Senator AS dari Hawaii, Daniel Inouye, yang melawan Nazi saat Perang Dunia II dan dikenal sebagai politisi yang sangat dekat dengan Israel. Nama senator lain pun masuk daftar, di antaranya Spencer Abraham, Christopher Bond, John Breaux, Alfonse D'Amato, dan Rod Grams. Terdapat juga sejumlah nama penting di berbagai pemerintahan dan LSM ternama. 


Serangan cyber kepada Israel ini dilakukan sebagai bentuk protes Anonymous terhadap serangan Israel. Namun Anonymous membantah tuduhan ini.



"Biar kami perjelas sekali lagi: Anonymous tidak memberikan dukungan terhadap aksi kekerasan. Anonymous merupakan kumpulan individu dari berbagai penjuru dunia yang memiliki tujuan untuk kepentingan hak asasi manusia, keadilan, dan persamaan universal untuk warga negara di semua negara," tulis Anonymous di situs Anonpaste.me.
(rha)


0 komentar:

Posting Komentar